Sabtu, 30 Juni 2012

Tips Ampuh Melindungi Komputer dari Virus

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Tips Ampuh Melindungi Komputer dari Virus
Tips Ampuh Melindungi Komputer dari Virus. Virus komputer memang tidak dapat dipisahkan dari jaman IT seperti sekarang ini. Spam dan sebagainya juga telah menjamur dimana-mana. Menyerang situs-situs terkenal dan bombing data sehingga mengakibatkan harrdisk server jebol. Penyebaran virus komputer yang sangat cepat dari komputer ke komputer tentu saja membuat kita semakin merinding jikalau virus komputer tersebut menyerang komputer kita. Bahkan dengan memasang anti virus pun masih juga membuat kita kurang yakin komputer kita terproteksi oleh virus-virus komputer.

- Firewall
Tapi, tenang. Berikut ini ada beberapa  aspek yang harus dilakukan untuk melindungi PC, laptop atau gadget ber OS kita dari serangan virus komputer.
Firewall. Firewall melindungi komputer dari penyusup luar, Menurut Microsoft ada beberapa pilihan untuk firewall seperti perangkat lunak dan wireless router firewall.

-Scanner
 Seperti antivirus, antimalware dan antispywaresoftware. Ini melindungi komputer dari virus, Trojan, worm, rootkit dan serangan sejenisnya, untuk yang satu ini program-program tersebut biasanya telah dibundel menjadi satu.

-Aplikasi Web
pemindai tes web server untuk file berbahaya dan masalah lain.
Sebuah lapisan pemantauan
 Menurut Thompson, ini merupakan sebuah pemantau untuk memonitor perilaku berbahaya. Sebagai contoh, sebuah program baru yang menginstal sendiri sehingga bertahan reboot dan pemantauan keystrokes sangat sensitif dengan perilaku monitor.
Versi terbaru dari browser favorit Anda
lakukan update pada browser anda karena selalu terdapat bugs yang terus diperbaiki pada generasi terbarunya.

Pembatasan berbasis jaringan dan pengguna perangkat lunak manajemen 
Dengan asumsi apabila Satu komputer terinfeksi maka dapat merusak seluruh jaringan.

Software Enkripsi Data
 Menjaga data kita aman dengan enkripsi.

System cadangan Online
 Bisa memberi akses ke data kita apabila terjadi kasus pencurian atau malfungsi komputer.
Sekian trik cara melindungi computer dari virus semoga bermanfaat..
 
sumber : tatar_adi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar