Minggu, 12 Juni 2011

Indah nya memiliki soan santun

Assalamualikum.wr.wb
Segala puji bagi alloh s.w.t yang menguasai seluruh alam.Solawat dan salam semoga tetap di curahkan ke pada penghulu semua utusan, nabi muhammmad s.a.w ,ke pada keluarga , sahabat dan umat nya hingga akhir jaman.

Setiap orang akan sangat merasa senag ketika ada seorang berbuat sangat sopan ke pada kita . kata - katanya tidak kasar dan menyakitkan perbuatannya tidak menyebalkan , enak di ajak berteman , tidak merasa diri dia lebih pintar atau kaya .

Juga sebaliknya , siapa pun akan sangat merasa tidak suka e pada orang yang berperilaku tidak sopan . kata - kata nya kasar , suka menghina atau merendahkan , petatang - peteteng . ketika lewat jangan kan permisi mengucap kata basa basi atau menyapa pun tidak. mana yang akan kita pilih di antara dua sikap tadi .Menjadi di sukai orang atau tidak di sukai siapapun . Semua tergantung sopan santun kita

saudara -  saudara yg saya hormati....
kalian sudah d ajarkan baik di sekolah , di rumah ,ataupun di tempat lain .Semakin orang berbuat sopan maka mereka akan semakin di harargai .
orang yg sopan tahu bagaimana menghargaisesam dan siapapun

kita sebagai warga negara indonesia sudah tahu bahwa kita adalah bangsa yg memilki adat ke timuran yg salah satu cirinya memiliki budaya sopan santun .
sopan santunharus di lakukan disekolah di tempat umum , di tempat bergaul, dan di mana saja . Sopan santun harus di lakukan ke pada guru ,  ke pada orang tua kita , ke pada kakak maupun adik kita juga kita harus sopan juga k pada se sama seusia kita.

Masih banyak lagi dengan pengertian sopan santun yg lebih sepesifik dan mudah di mengerti, ini hanya bagian penglihatan saja secara kasat mata .

Jadi lah orang yang di senangi dan di sanyangi orang lain . jadiah orang yang banyak teman dan di sukai siapapun  denagan memiliki sipat sopan antun ini . semoga diri kita semua terpatri  ke pribdin yg memilikisopan santun

sekian yang bisa saya amaikan . mohon maf jika ada kata kata yang kurang br kenaan.

asalammualaikum.wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar