Rabu, 15 Juni 2011

Hayden Kembali Kembangkan GP12

Rabu, 15 Juni 2011 07:55 wib
Foto: Nicky Hayden/Reuters
Foto: Nicky Hayden/Reuters
MUGELLO - Kerja departemen Ducati Corse terus berlanjut. Meski jadwal balapan cukup padat, namun para pembalap seperti Nicky Hayden diberikan kesempatan untuk mengembangkan motor Ducati Demosedici GP12.

Ya, selepas balapan di MotoGP Inggris, pembalap Ducati seperti tidak pernah libur. Hayden melanjutkan kerjanya untuk mengembangkan motor GP12. Perlu diketahui, musim depan MotoGP akan menggunakan mesin berkekuatan 1000cc.

Wajar bila Ducati terus melakukan pengembangan motor Ducati Demosedici GP12. Sebab, pabrikan motor asal Italia itu tentu tidak mau mengulangi kesalahan yang sama di ajang MotoGP 2012, yang mana pada musim ini performa motor Ducati kurang memuaskan.

"Ini merupakan hari yang positif. Meski kondisi trek tidak terlalu bagus pada pagi ini, karena tadi malam sempat turun hujan. Itu yang menyebabkan tes sedikit terlambat, tapi kami bekerja pada setingan dan beberapa perubahan di motor GP12," jelas Hayden.

Dalam tes kali ini, Hayden menyelesaikan sekira 83 lap. Pembalap kelahiran Amerika Serikat ini mengaku puas dengan kinerja motor. "Saya sangat puas dengan kemajuan motor sejak pertama kali saya mencobanya di Jerez," lanjut Hayden.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Filippo (Preziosi), yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menjajal motor lagi," tandas mantan juara MotoGP 2006 itu sebagaimana dilansir MotoGP.com, Rabu (15/6/2011).

Hayden bukan satu-satunya pembalap yang akan mengembangkan motor Ducati Demosedici GP12. Sebab, besok, giliran Valentino Rossi yang berksempatan untuk menjajal kemampuan motor di Mugello.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar